Sociable

Selamat Datang (berbagi-bagilah Ilmu Kalian )

Berdamai lah kalian semua share lah ilmu kalian semua kawan
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Jumat, 11 Desember 2009

Cra Menjebol Password File Zip, RAR, PDF, dll

Cara Menjebol Password file ZIP, RAR, dan PDF
Posted on March 4, 2009 by stefan
Mungkin teman2 pernah suatu kali menemukan file ZIP / RAR / PDF yg tdk bisa dibuka, lantaran dibutuhkan password utk membukanya. Mungkin di warnet, komputer kampus yg di-share, ato juga komputer temen yg mau di-oprek2..hehe. Pastinya pemilik file tsb menganggap filenya sangat penting & rahasia.
Nah, buat yg kena penyakit “penasaran-abis-sampe-ga-bisa-tidur-semalaman” ya bolehlah kita selidiki sedikit apa isinya file itu. Asal dgn niat baik (lho?) dan tidak bermaksud lebih, hanya kita gunakan utk kepentingan pribadi saja..
Ok, singkatnya kita pake sebuah tools, lebih tepatnya 3 tools, karna buat menjebol ZIP, RAR & PDF butuh software yg berbeda.
Kalo tdk ada file buat dijebol, bikin saja dulu sebuah filenya yg ber-password buat latihan..
Menjebol password ZIP
Utk menjebol file ZIP, pake ZIP Password Finder, ukurannya sangat kecil, 483 kb (sebelum diekstrak) bisa didownload dari sini (Freeware)
• Ekstrak file tadi, lalu install.
• Jalankan program, lalu pilih Open dan pilih file ZIP yg terkunci.
• Setelah terpilih, pd opsi Char Type Property, saran saya pilih saja dulu Alpha (lower)(a-z), utk mencari hanya karakter lowercase, karna password jarang sekali yg terdapat karakter uppercase. Setelah itu Max Password Length cukup 6 atau 7 saja dulu. Kalau sudah klik Start. Utk menampilkan proses pencarian password, bisa klik tombol Display On.
• Prosesnya mungkin memakan waktu agak lama, silahkan tunggu saja.
• Setelah password tertebak, silakan dicoba mengekstrak file yg terkunci tadi & masukan passwordnya. Kalo password benar, maka kt akan berhasil mengekstrak file tsb!!
Menjebol password RAR
Menjebol password RAR menggunakan RAR Password Recovery, silakan download disini (Shareware)
• Ekstrak, lalu install
• Sama seperti yg tadi, Open file RARnya
• Lalu pd opsi Allowed Character pilih saja All Printable Symbol. Lalu Type of Attack pilih Brute Force (utk mencoba segala kemungkinan). Lalu utk Password Length: Minimal Length 3 & Maximal Length 6 ato 7.
• Terakhir, utk opsi Start from sebaiknya ketik abc. Klik Start.
• Tunggu prosesnya, lalu akan didapatkan password RARnya
Menjebol password PDF
Intinya sih sama saja dgn kedua cara di atas, tp utk menjebol file PDF kita memakai Advanced PDF Password Recovery, silakan download disini
————————————————
Satu tambahan lagi, kalo file tsb milik orang yg kita sdh tau pasti, ada keuntungannya juga. Biasanya orang membuat password yg tdk jauh berbeda di tiap accountnya, misalnya di facebook, friendster, dan jg mungkin di file ZIP / RAR nya. Dengan mengetahui username ato emailnya, kita bisa mencoba login sambil mencoba password yg kita temukan tsb. Tapi ini sebetulnya tidak baik kan, jadi pikir 2x sebelum dilakukan..hehe..



4. akan menjalankan CS3 saja, tp klo sy sih dibiarkan saja ttp tahun 2006, tdk terlalu masalah, karna tanggal & bulannya tetep sama toh?
Beres! jalankan Adobe Photoshop, dan Photoshop tdk lagi meminta Serial Number dan berjalan dgn lancar!!
before:

after:

Note: saya TIDAK mendukung pembajakan, meski saya akui pembajakan mencerdaskan bangsa!!hehe





Trik Mengunci Komputer Dengan USB Flash Disk
Posted on March 15, 2009 by stefan
Untuk mengunci komputer dlm jangka waktu tertentu mungkin kt biasa make fitur LogOff Windows. Atau terkadang untuk mengunci hanya folder tertentu kita bisa make software lain kayak LockIt Xp, Folder Lock, dll.
Disini ada opsi lain mengunci komputer, yaitu memakai software pengunci komputer yang kunci digitalnya disimpan ke flash disk. Jadi seakan-akan flashdisk itu adalah “kunci” komputer kita dan hanya dgn mencolokkan flash disk kembali baru komputer akan terbuka. Software yg digunakan adalah YF-KeyInMyFD vers.1.0, sebuah software yg dikembangkan anak bangsa, team pengembang aplikasi lunak Yogyafree. Software gratis yang dibuat sesederhana mungkin supaya user tidak mengalami kesusahan dlm penerapan & penggunaan. Software ini tidak perlu di-install, portable dan dpt dipake di semua kompi Windows.
Download disini. (178 Kb)
Jadi, sebenernya apa kelebihannya? Pertanyaan bagus. Jd intinya dgn software ini kalo kt akan mengunci komputer, kita hanya perlu mencabut Flash Disk yg udah kita pilih sbg “kunci”. Misalnya aja nih, kita sdg sibuk kerja di kantor, tau-tau kita dipanggil oleh atasan. Tentunya kita harus meninggalkan komputer utk segera menemui bos. Kalo kita mau men-save semua pekerjaan & menutupnya satu persatu tentunya bisa ngabisin waktu kan?. Tapi klo ga ditutup jg bisa2 hasil kerja kita diintip ama rekan kerja yg “usil” . Nah, jadi kita tinggal cabut flash disk, beres dah.
Cara Menggunakan
Utk menjalankan sebaiknya program ini di copy dulu ke hard disk. Jd ketika program dijalankan kt bisa bebas mencabut flash disk sementara program mengunci komputer.
Tampilan awalnya:

• Klik “Find USB Flash Disk” untuk mencari path dimana flash disk terdeteksi oleh komputer.
• Trus klik “Define”, maka akan muncul gambar dibawah ini. Tentukan flash disk & nama kuncinya.

• Kalo sudah klik “save” lalu “Accept”. Program sekarang akan berjalan di belakang layar.

Ketika flash disk yang berisi kunci tidak terpasang pada komputer yang menjalankan YF-KeyInMyFD, maka mouse akan dibekukan dan akses ke komputer akan dibatasi. Kalo ada orang usil yg mau ngutak-atik komputer kita, akan muncul peringatan seperti ini:

Klo orang laen memasukkan flash disk yg tidak sesuai, maka penguncian akan terus berlanjut kecuali program menemukan flash disk dgn isi kunci yang sesuai.
Tidak perlu kuatir jg seandainya flash disk kita rusak atau hilang saat komputer dikunci, karena program ini tidak autorun dan kt tinggal mematikan komputer utk unlock, hanya resikonya data2 yg belum di-save tentu akan hilang. Jika urusan sudah beres, colok lagi flash disk kunci dan komputer akan dpt diakses lagi dgn normal.
Mantap kan? Semoga berguna!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar